Sabtu, 13 Juli 2013

Subhanallah , Pasti manusia dah melupakan ini :(

Assalamualaikum wr. wb. guys dibulan yg suci ini aku menulis tentang hal yg membuat bermanfaat bagi semua orang tentunya kamu guys :D


"Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu salin mengenal. sesungguhnya orang yg paling mulia di antara kamu disisi allah ialah orang yg paling bertakwa. sesungguhnya allah maha mengetahui agi maha  mengenal" (QS al-hujurat [49]:13).
Sungguh kasihan orang-orang yg terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yg sangat merugikan dirinya sendiri.
Disamping itu, juga dapat membuat dunianya menjadi terasa sempit dan menyesakkan . Ia pun tidak pernah merasakan nikmat dan lezatnya memiliki hati yg tenang, tenteram, sejuk, dan nyaman

Lantas penyakit apakah itu Guys ? Dia adalah penyakit rendah diri guys , yakni sikap merasa diri hina dan tidak berharga dihadapan orang lain guys. sesungguhnya perasaan ini baik sekali sekiranya dikhususkan hanya dihadapan Allah azza wa jalla semata. sayangnya, yg bisa jadi sama hinanya atau bahkan lebih hina lagi di hadapan allah yg maha suci dan maha mulia.
Ciri - ciri Penyakit ini bisa tampak berupa kerepotan yg amat sangat ketika bertemu atau berkumpul dengan orang-orang yg dianggap lebih Guys. Hati menjadi malu, gelisah, tidak tenang, merasa kecil, dan tidal berharga. Mulut pun membungkam seribu basaha. akibatnya, dari dalam dirinya selalu muncul doronganyg kuat berupa keinginan untuk menghindar manakala berkumpul dg orang banyak. Kalaupun dipaksakan, serta merta sikapnya menjadi gugup dan serba salah guys.


Akibat lain yg cukup fatal dari perilaku seperti ini adalah sangat senang menyendiri sehingga semakin lama ia pun kian terkucil dari pergaulan. Wawasannya menjadi sempit. bahkan cenderung dikuasai oleh cara berpikirnya sendiri yg terus menerus memperumit dan memperbesar masalah, sehingga merasa diri semakin terpojok, sengsara, dan nelangsa batin guys.
sehingga membuahkan suatu penyakit yg sangat merugikan dirinya sendiri Guys contoh penyakit rendah diri tadi guys.
Belum lagi iri dan dengkinya yg , tidak bisa tidak, akan semakin mencengkram dan memilin milin batinya. Unjung2nya pastilah berupa perasaan yg semakin galau dan gelisah , tekanan batin yg sangat dashyat, serta menyesali dan memaki dirinya sendiri. bahkan kalau tidak terkendalikan lagi, tidak mustahil akan berujung pada keputusan terhadap hidup ini Na'udzubillah ya Guys.

Demi allah, sesungguhanya perbuatan seperti ini amatlah hina dan sia sia . sama sekali tidak boleh disediakan tempatnya dalam pribadi seorang muslim guys Ingat itu !!
Karenanya marilah kita telusuri apa saja kira kira penyebab semua ini tejadi dan bagaimana cara mengatasinya.

Keadaan tubuh
tubuh terlalu pendek, terlalu kurus, terlalu jangkung, tidak cantik ataupun tidak tampan, atau terdapat cacat, pendek kata, memiliki beberapa kekurangan secara fisik :  semua ini seringkali menjadi penyebab seseorang menjadi minder guys. Padahal, justru orang2 yg tidak diberi kelebihan fisik oleh allah itulah, yg seharusnya merasa beruntung. bukanlah justru faktor kelebihan diri seringkali membuat tergelincirnya hati ke dalam jurang kemaksiatan ya gak guys ?

Ketahuilah, bahwa segala keindahan, kencantikan, kegagahan dan aneka kelebihan lainnya yg melekat pd tubuh. itu semua merupakan amanat singkat yg dititipkan oleh allah kepada kita . Lihatlah , betapa banyak manusia menjadi ahli maksiat Guys, Calon ahli neraka jahanam, justru karena kelebihan2 yg dimilikinya. ini dikarenakan, seakan sudah menjadi kodrat manusia selalu cenderung berkeinginan utuk memamerkan apa2 yg dianggap lebih pada dirinya.

Dengan demikian apa yg sebenarnya harus kita kecewakan pd tubuh ini? Padahal allah sebagai pemilik, pencipta dan perancang tubuh ini telah berfirman. "sesungguhnya kami ciptakan dalam sebaik2nya bentuk" (QS at-Tin[95]:4).

Jadi manusia dengan bentuk seperti yg ada ini adalah sebaik2 bentuk dan penciptaan menurut allah yg maha luas ilmu-nya serta Maha adil dan maha Bijaksana dalam menentukan segala sesuatu. Subhanallah! Mau bentuk seperti apalagi yg kita inginkan kalau sebaik2 bentuk menurut ilmu allah kita anggap salah dan kurang guys ?

Penilaian kita memang sangat cenderung kepada sesuatu yg bersifat inderawidan duniawi belaka, yg tentu saja amat diselimuti hawa nafsu. sedangkan penilaian yg didasarkan pada hawa nafsu akan membuat kita semakin buta terhadap hikmah di balik kejadian yg telah ditetapkan-NYa Guys.

  Sesungguhnya allah sangat menginginkan kita kembali ke surga, tempat asal usul kita semua. tidak heran kalau allah membuat berbagai cara, baik tuntuntan maupun perlindungan, agar kita benar - benar terpelihara tatkala menjalani hidup yg amat singkat di alam dunia ini Guys, sehingga semua bisa kembali ke tempat kenikmatan abadi.

Ya, Bisa jadi guys diantaranya dengan membuat kekurangan pada tubuh ini, sehingga tertutuplah peluang bagi kita untuk berlaku riya, ujub , dan takabur. bukanlah rasulullah saw pernah bersabda, "sekali2 ridak akan masuk surga orang yg di dalam hatinya ada perasaan takabur. Sekian Sampai disini dulu guys .. keringat dan jari jemariku menulis semua ini semoga membuahkan hasil dan bermanfaat tentunya bagi Kamu semua guys :D

Posting Lama Beranda

1 komentari biar rame dikit ok boz:

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar