Jumat, 06 Januari 2012

Mimbo, Robot Ekspresi Wajah Dari IPhone Dan Kardus


Menciptakan robot bagi kebanyakan orang sangatlah sukar. Perlu mengetahui dasar-dasar robotik yang rumit, yang membimbing Anda untuk membangun sebuah robot. Namun, saat ini para Instructablesmemiliki solusi bagi Anda untuk membuat robot sederhana, dengan menggunakan iPhone dan kardus.
robot mimbo
Nama robot tersebut adalah Mimbo. Kardus dibentuk seperti robot mini yang lucu. Dalam kardus yang berfungsi sebagai kepala, tersimpan iPhone yang akan memberikan gambaran hidup pada mata dan mulut.

Gerakan hidup tersebut dilakukan dengan bantuan Interface TouchOSC dan beberapa pelacakan pengenalan wajah. Hal ini akan menjadikan robot Mimbo akan menunjukkan emosi sesuai dengan perintah ekspresi wajah.
Gerakan mata, alis yang naik dan turun, mulut yang tersungging senyum ataupun cemberut, memberikan mimik lucu pada wajah robot. Atraksi yang disuguhkan oleh robot sangat menarik sekali. Anda mungkin akan ikut tertawa dan bersedih sesuai dengan ekspresi yang ditunjukkan oleh si robot.
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba sendiri membuat robot Mimbo, membutuhkan pemahaman beberapa konsep pemrograman dasar. Seperti belajar dasar-dasar Interface TouchOSC berupa aplikasi pengenalan wajah yang disebut FaceOSC.  Selain itu, aplikasi pada iPhone Anda perlu dilihat. Apakah menyediakan aplikasi yang dibutuhkan atau tidak.
Berikut videonya :

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar