Kamis, 02 Februari 2012

Facebook Khawatirkan Pendapatan Iklan Dari Perangkat Mobile


Facebook dikabarkan tengah was-was akibat pendapatan mereka yang cenderung menurun. Secara global pemasukan Facebook terus naik secara bertahap tiap tahunnya. Namun untuk pendapatan (iklan) dari perangkat mobile, pundi-pundi Facebook ditengarai menukik tajam.
CNET mengabarkan jikaFacebook dalam beberapa kurun waktu ini tidak terlalu menghasilkan pemasukan yang berarti dari ranah mobile. Mungkin Facebook memang berhasil membenamkan aplikasinya di seluruh ranah ponsel, namun jika untuk iklan mereka sepertinya tak dapat berbuat apa-apa.
Read Write Web menulis jika pengguna Facebook yang mengakses jejaring sosial ini di perangkat bergerak telah menyentuh angka 425 juta jiwa. Ini hampir setengah dari total populasi Facebook yang konon telah menyentuh angka 800 juta jiwa.
Pada Desember 2011 masih menurut Read Write Web, pengguna Facebook di perangkat bergerak secara total telah mampu mengalahkan mereka yang kerap mengakses Facebook melalui personal computer.
Dan sepertinya Mark Zuckerberg dkk tak mampu memanfaatkan potensi pengguna mobile dalam soal iklan.
Masih menurut CNET, biaya penelitian dan pengembangan Facebook dari tahun ke tahun telah mengalami pembengkkan. Sebut saja di tahun 2008 dana yang disiapkan mencapai USD 87 juta. Pada tahun 2009 naik sebesar USD 144 juta. Dan di tahun 2010 menjadi USD 388 juta.
Apakah ini yang memutuskan Facebook untuk terjun ke IPO akan pembengkakkan biaya ini? Atau pembengkakkan biaya tersebut cenderung sia-sia sebab gagalnya Facebook dalam mengembangkanmobile ads? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Facebook
 dikabarkan tengah was-was akibat pendapatan mereka yang cenderung menurun. Secara global pemasukan Facebook terus naik secara bertahap tiap tahunnya. Namun untuk pendapatan (iklan) dari perangkat mobile, pundi-pundi Facebook ditengarai menukik tajam.
CNET mengabarkan jikaFacebook dalam beberapa kurun waktu ini tidak terlalu menghasilkan pemasukan yang berarti dari ranah mobile. Mungkin Facebook memang berhasil membenamkan aplikasinya di seluruh ranah ponsel, namun jika untuk iklan mereka sepertinya tak dapat berbuat apa-apa.
Read Write Web menulis jika pengguna Facebook yang mengakses jejaring sosial ini di perangkat bergerak telah menyentuh angka 425 juta jiwa. Ini hampir setengah dari total populasi Facebook yang konon telah menyentuh angka 800 juta jiwa.
Pada Desember 2011 masih menurut Read Write Web, pengguna Facebook di perangkat bergerak secara total telah mampu mengalahkan mereka yang kerap mengakses Facebook melalui personal computer.
Dan sepertinya Mark Zuckerberg dkk tak mampu memanfaatkan potensi pengguna mobile dalam soal iklan.
Masih menurut CNET, biaya penelitian dan pengembangan Facebook dari tahun ke tahun telah mengalami pembengkkan. Sebut saja di tahun 2008 dana yang disiapkan mencapai USD 87 juta. Pada tahun 2009 naik sebesar USD 144 juta. Dan di tahun 2010 menjadi USD 388 juta.
Apakah ini yang memutuskan Facebook untuk terjun ke IPO akan pembengkakkan biaya ini? Atau pembengkakkan biaya tersebut cenderung sia-sia sebab gagalnya Facebook dalam mengembangkanmobile ads? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar