Jumat, 06 April 2012

Cetak Hat-trick, Neymar Lewati Rekor Gol Robinho

Cetak Hat-trick, Neymar Lewati Rekor Gol Robinho

 Rekor baru dicatatkan Neymar diSantos kala mencetak hat-trick ke gawangGuaratingueta, membawanya melampaui rekor gol Robinho.

Peixe - julukan Santos, menggilas Guaratingueta 5-0 dalam Campeonato Paulista kemarin (5/4) di mana hat-trick yang dibukukan Neymar membawa torehan golnya menjadi 95 dalam seragam Santos.

Pencapaian itu mengangkat penyerang timnas Brasil berusia 20 tahun itu melampaui Robinho dalam daftar pencetak gol terbanyak klub dan menjadikannya penyerang tersubur Santos selama 20 tahun terakhir.

Neymar kini menduduki posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Santos di era pasca Pele, namun pemuda ceking berambut mohawk itu menegaskan jika rekor pribadi tak sepenting kemenangan tim.

"Saya tak bermain untuk menyalip siapapun, hanya untuk membantu Santos. Robinho adalah idola saya, kalian semua tahu itu, idola selalu ada di puncak," ujarnya seusai pertandingan.

Meski demikian, Neymar masih punya jalan teramat panjang untuk menumbangkan rekor sepanjang masa yang dipegang Pele dengan 643 gol resmi untuk Peixe - atau bahkan 1033 jika dihitung dengan laga persahabatan dan tur di kala itu

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar