Jumat, 06 April 2012

Review: Bilbao Melaju Ke Semifinal Liga Europa

Review: Bilbao Melaju Ke Semifinal Liga Europa

Athletic Bilbao
 menjamu Schalkedalam lanjutan perempat final Liga Europa. Hasil imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Schalke memperoleh kesempatan pada menit 10 setelah kesalahan dari pertahanan Bilbao membuat bola justru bergulir ke kaki Jones. Umpan terobosan akhirnya dapat diberikan oleh Jones kepada Huntelaar namun Iraizoz berhasil memblok serangan dari Huntelaar.

Klaas Jan-Huntelaar akhirnya berhasil membayar kesalahannya pada menit 29. Kembali kesalahan dari pertahanan Bilbao membuat bola justru jatuh ke kaki Huntelaar. Penyerang Belanda itu akhirnya berhasil mengecoh Iraizoz dan menjebol gawang Bilbao. Bilbao tertinggal 0-1.

Bilbao akhirnya berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Ibai Gomez berhasil menjebol gawang Schalke melalui tendangan jarak jauhnya yang fantastis pada menit 41. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 1-1 bagi kedua tim.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Schalke berhasil unggul kembali. Umpan terobosan dari Obasi berhasil dimaksimalkan oleh Raul melalui golnya ke pojok atas gawang Bilbao. Kembali Bilbao tertinggal 1-2.

Bilbao benar-benar berjuang dengan gigih. Mereka berhasil membalas gol Raul tersebut tiga menit kemudian. Umpan Muniain diterima Markel Susaeta dengan baik. Ia lalu berhasil menjebol gawang Schalke meski harus mendapat hadangan keras dari Unnerstall. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Schalke sebenarnya bisa saja unggul pada menit 77. Sebuah tendangan bebas dari Farfan berhasil diterima oleh Huntelaar namun tandukannya masih kurang maksimal karena ia mendapatkan penjagaan ketat dari Martinez.

Kedua tim terus saling menyerang hingga akhir pertandingan namun tetap tak ada lagi gol yang tercipta. Skor imbang 2-2 ini membuat Bilbao lolos ke semifinal Liga Europa karena mereka berhasil menang dengan skor agregat 6-4. Mereka akan menghadapi Sporting Lisbon.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar