Jumat, 06 April 2012

Ini Spesifikasi Detail PlayStation 4 Orbis?


Persaingan pasar konsol game tak kalah seru dengan persaingan pasar tablet, Sony dikabarkan sedang mengembangkan konsol PlayStation 4 untuk bersaing dengan Microsoft Xbox dan Nintendo Wii U.
Sebelumnya sempat diberitakan mengenai kode nama konsol game besutan Sony ini dengan sebutanOrbis.  Grafis PlayStation 4 juga disinyalir beralih dari Nvidia RSX yang dipakai di PlayStation 3 ke grafis AMD Radeon 7000 series.
Tak hanya grafis, prosesor atau CPU pun dikabarkan akan menggunakan prosesor AMD setelah sebelumnya menggunakan prosesor Cell Broadband.
Sebuah sumber dari Fudzilla mengatakan bahwa PlayStation 4 telah mengalami perubahan besar di sisihardware yang digunakan.
Seperti yang dikutip dari Fudzilla, sumber tersebut mengatakan bahwa PlayStation 4 akan menggunakan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-3850 dengan kecepatan 2,9GHz quad-core.
Masalah grafis, seperti yang diperkirakan sebelumnya, PlayStation 4 akan menggunakan AMD Radeon HD 7670 dengan 1 GB RAM (Random Access Memory).
Penggunaan platform AMD ini mengundang pertanyaan bagi berbagai pihak, karena penggunaan APU AMD A8-3850 ini memungkinkan PlayStation 4 kompatibel dengan PC desktop dan dapat diperlakukan layaknya sebuah komputer biasa.
Hal ini memungkinkan pengguna untuk menginstall software komputer atau sistem operasi seperti Windows atau modifikasi lain seperti ketika PlayStation 3 diinstal sistem operasi Linux.
Sony sendiri belum mengomentari secara resmi mengenai bocoran spesifikasi PlayStation 4, namun Sony cukup yakin dan percaya diri bahwa PlayStation 4 akan mampu bersaing dengan Xbox 720besutan Microsoft.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar