Jumat, 09 Desember 2011

Mercy Berlapis Emas Dijual Rp99,5 M












 Seorang desainer asal Swiss Ueli Anliker, memutuskan menjual mobil Mercedes-McLaren SLR miliknya yang, menurutnya, telah sedikit dimodifikasi. Tertarik memilikinya? Cukup rogoh kocek sebesar US$11 juta atau sekitar Rp99,55 miliar untuk membawa pulang mobil yang dinamai Red Gold Dream ini.

Seperti dimuat Motor Authority, emas 24 karat menjadi unsur yang paling dominan dari mobil ini. Cat yang digunakan untuk melapisi mobil saja adalah cat merah dicampur 4 kilogram bubuk emas senilai US$299 ribu yang diaplikasikan sebanyak 25 kali.

Velg mobil juga dibalut emas dan ditempeli jajaran batu rubi pada bagian jerujinya. Interior dan setir mobil juga dilapis emas, tak lupa gagang pintu, kusen pintunya, dan pinggiran headlight juga. Bahkan, bagian indikator pun ditempeli batu mulia.

Anliker memperkirakan telah merogoh kocek sebesar US$5,4 juta hanya untuk materialnya saja. Ia mengklaim mempekerjakan 35 orang untuk menggarap mobilnya selama 30 ribu jam, dan tak dijelaskan berapa upah yang diperoleh masing-masing orang.

Desainer ini tak lupa menambahkan GPS dalam mobilnya karena sadar betul, memiliki mobil semacam ini menimbulkan rasa paranoid tersendiri bagi pemiliknya. Ia juga menambahkan alarm yang secara otomatis akan berbunyi bila ada yang mendekat.

Anliker masih berencana upgrade mesin yang akan membawa mobil hingga 1.000 tenaga kuda sebelum mobil benar-benar dijual. Beberapa orang calon pembeli dari China dan Timur Tengah pun telah mengontaknya. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar