Jumat, 09 Desember 2011

Mobil Tua yang Secepat Formula 1



















Mobil Chevrolet keluaran 1967 ini memang jalannya sudah tidak secepat dulu. Namun, seorang montir modifikasi mobil bernama Paul Stender punya cara unik menambah kecepatan mobil, yaitu dengan menambahkan rudal jelajah di bagian atapnya.

Jika mobil dijalankan dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam, maka kecepatannya bisa berlipat ganda hingga mencapai 480 kilometer per jam. Kecepatan maksimum jet darat mobil balap Formula 1. 

Yang unik lagi, seperti dilansir laman Daily Mailpada Kamis, 8 Desember 2011, rudal jelajah akan mengeluarkan api sepanjang sembilan meter dan asap tebal jika mobil dinyalakan. 

Stender, pria asal dari Indianapolis, Amerika Serikat, memodifikasi mobilnya bersama Therese, istrinya, serta rekan-rekan mereka di Indy Boys Inc. Kelompok ini memang tersohor dengan kemampuan merakit kendaraan yang tercepat dan teraneh.

Rakitan terbaru mereka ini, Jet-Impala 67, didasarkan dari cerita rakyat setempat tentang petani yang menabrak gunung setelah melilitkan rudal jelajah pada atap mobilnya. Dengan ditambah rudal, Chevrolet ini punya daya 10 ribu tenaga kuda, atau setara dengan 10 Bugetti Verons.

"Kami bersenang-senang saat memodifikasi mobil, sama seperti yang biasa kami lakukan pada setiap event motorsport. Kami memberitahu penonton, mesin ini kami temukan sehari sebelumnya dan kami modifikasi sedemikian rupa supaya terlihat seperti misil yang dililitkan begitu saja di atap," kata Stender.

Meski demikian, pria berusia 44 tahun ini tak urung merasa ngeri saat menyetir dengan rudal berada di atas kepalanya. "Rasanya rudal itu bisa copot kapan saja dari atap mobil. Namun rasanya menyenangkan, dan penonton menyukainya," kata Stender

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar