Senin, 05 Desember 2011

Preview: Fulham vs Liverpool






Gaffer Liverpool, Kenny Dalglish, akan menghadapi pertandingan EPL melawanFulham pada Senin (05/12), dengan harapan pemain-pemainnya dapat menunjukkan kalau dirinya tidak perlu membeli pemain baru untuk menggantikan bintang mereka yang sedang cedera, Lucas Leiva.

Gelandang Si Merah, Lucas, dipastikan akan absen sampai akhir musim, setelah pemain Brazil tersebut menderita cedera ligamen pada lutut kirinya, ketika Liverpool menang dari Chelsea pada Piala Liga.

Dalglish telah memanggil kembali Jonjo Shelvey dari Blackpool, meski demikian ia mengonfirmasi kalau Alberto Aquilani tidak dapat ditarik kembali dari AC Milan, mengacu pada perjanjian yang telah dibuat dengan klub Italia tersebut.

Ia juga mengakui kalau dirinya amat berharap kapten Steven Gerrard dapat pulih secepatnya, dan ia juga akan mencoba mengandalkan pemain-pemain seperti Jordan Henderson, Charlie Adams, dan Jay Spearing, untuk mengisi posisi tengah di sektor gelandang.

Tetapi Dalglish, yang timnya akan berupaya dapat menerobos ke posisi empat besar di Stadion Craven Cottage, menegaskan kalau dirinya tidak akan terburu-buru memutuskan apakah penambahan kekuatan akan diperlukan pada bulan depan.

"Kami tidak perlu membuat keputusan mengenai Januari pada awal Desember. Kami memiliki pasukan yang benar-benar kuat dan harus mewaspadai suspensi, cedera, kehilangan bentuk (permainan terbaik), kelelahan, atau apapun," ucap Dalglish.

"Kami membutuhkan Lucas yang bugar dan sehat, namun kami tidak memilikinya. Sekarang tergantung pada kami untuk mengakomodasinya dan meyakinkan bahwa kami dapat menangani hal ini."

Dalglish menyatakan kalau Si Merah ingin sekali agar Lucas menjalani operasi sesegera mungkin, dan menegaskan bahwa pemainnya tersebut memiliki ketangguhan mental untuk memulihkan diri dari cedera.

Ia menambahkan: "Ia akan melakukannya sesegera mungkin, setelah kami memutuskan di mana ia akan melakukannya (operasi tersebut). Saya telah melihatnya, meskipun itu tentu saja bukan masa paling menyenangkan dalam karirnya, ia tidak bersedih atau menyesalkan dirinya sendiri."

"Lucas sangat kuat secara mental, dan itu akan membantunya dalam masa rehabilitasi. Makin cepat ia kembali, semakin baik." Spearing menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Lucas di kandang Fulham, yang sangat berhasrat untuk membalas dendam atas kekalahan 1-5 yang diderita dari pasukan Dalglish di Craven Cottage pada Mei.

"Kekuatan pasukan kami begitu dalam, kemampuan seseorang yang tidak sering bermain pun setara dengan yang lain," imbuh Dalglish.

"Kami memercayai setiap orang dari mereka. Mereka memiliki keputusan spontan untuk dibuat - mereka tidak akan selalu menjadi pemain yang benar, namun sejauh hati mereka berada di tempat yang tepat, kami mampu bertumpu pada setiap orang dari para pemain."

Sementara itu, pemain sayap Fulham yang didatangkan dengan harga sepuluh juta pounds, Bryan Ruiz, mengakui kalau dirinya melakukan penampilan awal yang tidak biasa pada kehidupan di Liga Utama Inggris.

"Saya tidak frustasi dengan penampilan awalku di Fulham, namun tentu saja saya akan lebih menyukainya jika mampu tampil lebih baik," ucapnya.

"Saya merasa kuat dan mudah-mudahan saya akan mendapatkan lebih banyak waktu. Saya pikir saya dapat membantu terciptanya gol. Semua pemain akan melakukan upaya terbaik dan berbuat lebih baik di tim."

"Saya pikir kami memiliki kualitas bagus di lini depan. Kami memiliki banyak pemain bagus yang dapat mencetak gol dan menciptakan peluang. Kami harus berkembang sebab saya tahu kami dapat melakukannya dengan lebih baik."

Gerrard masih akan absen karena infeksi pergelangan kaki, sementara pemain sayap Fulham, Damien Duff, diragukan dapat bermain setelah dirinya menderita cedera betis.

Clint Dempsey diharapkan sudah pulih dari cedera paha, sementara Ruiz kembali dapat dimainkan setelah dirinya tidak boleh dimainkan melawan bekas klubnya, Twente, pada tengah pekan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar