Minggu, 13 November 2011

Del Bosque: Gol Lampard Bukan Keberuntungan

 Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memuji penampilan anak asuh Fabio Capello dan menilai kalau gol Frank Lampard bukanlah sebuah gol keberuntungan saja.

La Roja harus rela kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Inggris. Tiki-taka mereka kali ini mampu dibendung barisan pemain Inggris yang memang tampil prima di mata pelatih Spanyol ini.

"Inggris hari ini sangat kuat fisiknya dan mereka mampu menerapkan taktik yang sudah dituliskan pelatih mereka," ujar Del Bosque. "Mereka sangat terorganisir dan berani untuk mengambil inisiatif terlebih dahulu."

Pelatih yang sukses membawa Spanyol menjadi juara dunia tahun lalu itu juga menilai bahwa gol Lampard bukanlah sebuah keberuntungan belaka. Gol kapten Chelsea itu tercipta ketika ia dengan mudah mampu meneruskan bola pantulan tiang, hasil sundulan Darren Bent memanfaatkan set piece tendangan James Milner.

"Mereka mampu dengan baik menggunakan kesempatan tendangan bebas untuk mendapatkan gol mereka, dan itu adalah rencana yang keluar karena sudah mereka susun sejak awal," terangnya.

Lepas dari itu semua, pelatih kelahiran Salamanca 60 tahun lalu itu tetap puas dengan penampilan anak asuhnya kali ini. "Saya memang kecewa dan marah karena kami tidak menang, tapi saya tetap senang dengan penampilan yang anak-anak tunjukkan," tutupnya. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar