Selasa, 15 November 2011

Review: Messi Antar Argentina Bawa Pulang 3 Poin

Argentina berhasil mengemas poin penuh ketika berhasil menaklukkan Kolombiadengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Rabu (16/11).

Tim tamu Argentina tampil agresif sejak peluit wasit berbunyi. Koordinasi yang buruk antara Yepes dan Ospina hampir saja menyebabkan gol bagi Kolombia, sebelum Zuniga membuang jauh bola ke tengah lapangan.

Belum padunya duet Lionel Messi dan Gonzalo Higuain menjadi masalah tersendiri bagi lini depan Argentina. Dengan mudah barisan pertahanan Kolombia bisa menahan duet maut ujung tombak tim tango ini.

Hingga pertengahan babak pertama tidak ada peluang berarti yang didapatkan oleh kedua tim. Aksi Messi menembus gawang Kolombia di menit ke-23 berhasil digagalkan oleh Aguilar. Sedangkan tendangan Ramos untuk Kolombia masih bisa digagalkan Nicolas Burdisso.

Petaka datang bagi kubu Argentina di penghujung babak pertama. Melalui sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Dorlan Pabon, tuan rumah Kolombia berhasil memimpin 1-0. Tendangan Pabon berhasil memperdaya Mascherano dan juga Romero di dalam kotak penalti Argentina.

Di babak kedua, Argentina tampil terus menekan guna menyamakan kedudukan. Pelatih Sabella memasukkan Sergio Aguero untuk menambah daya gedor di barisan depan.

Masuknya Aguero memang mengubah arah permainan Argentina. Aguero sendiri memiliki beberapa peluang di awal babak kedua, sekalipun masih belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Lionel Messi mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-61.

Lionel Messi menyodorkan bola kepada Sosa yang bergerak dari sisi kiri untuk kemudian melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi oleh Ospina dan Yepes sehingga menyebabkan Messi menerima bola dalam keadaan tak terkawal. Dengan mudah bintang Barcelona itu menceploskan bola ke gawang Argentina.

Gol Messi membangkitkan semangat penggawa Argentina, mereka kini semakin beringas melancarkan serangan. Tercatat beberapa kali aksi Messi membahayakan gawang Kolombia. Di menit ke-74, Aguero dijatuhkan di dalam kotak penalti Kolombia. Kubu Argentina menginginkan penalti, hanya saja wasit tidak mengabulkan hal itu.

Argentina akhirnya berbalik unggul 5 menit menjelang laga berakhir. Lewat serangan balik yang cepat, Clemente mencuri bola dan menyodorkan kepada Messi. Kapten Argentina itu lalu melepas umpan kepada Higuain yang langsung melepas tendangan yang masih bisa ditepis oleh Ospina. Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Sergio Aguero yang lantas membawa Argentina balik unggul 2-1.

Di waktu tersisa tidak ada tambahan gol yang terjadi. Argentina berhasil pulang dengan raihan poin penuh.

Starter kedua tim:
Kolombia: Ospina; Zuniga, Mosquera, Yepes, Armero; Pabon, Bolivar, Aguilar, J. Rodriguez; Martinez, Ramos.

Argentina: Romero; Zabaleta, Fernandez, Burdisso, C. Rodriguez; Sosa, Brana, Mascherano, Guinazu; Messi, Higuain.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar