Selasa, 15 November 2011

Review: David Villa Selamatkan Muka Spanyol

 Tuan rumah Kosta Rika berhasil menahan imbang juara dunia Spanyol dengan skor 2-2 ketika kedua tim bertemu dalam laga persahabatan, Rabu (16/11).

Spanyol yang masih dibayangi kekalahan dari Inggris sebenarnya mengawali laga dengan baik dengan tampil dominan dalam penguasaan bola. Sedangkan Kosta Rika memilih untuk sabar dan menunggu di area pertahanan mereka.

Namun begitu tuan rumah Kosta Rika yang terlebih dahulu memimpin di menit ke-31. Bola lambung Randall Brenes Moya berhasil menaklukkan Iker Casillas yang sudah terlalu maju meninggalkan posnya.

Berhasil unggul membuat Kosta Rika semakin tampil percaya diri dalam meladeni permainan Spanyol. Sementara Spanyol berusaha bangkit, namun masih gagal memaksimalkan peluang mereka.

Di tengah upaya bangkit, Spanyol kembali harus tertinggal setelah Kosta Rika mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-42 lewat kaki Joel Campbell. Sebuah tendangan melengkung nan indah yang dilepaskan Campbell tak dapat diantisipasi dengan baik oleh Casillas sehingga membuat tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Kosta Rika.

Tuan rumah yang unggul 2 gol mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Kondisi kontras dialami Spanyol yang berusaha mati-matian mencetak gol dan mendominasi permainan.

Sekalipun mendominasi penguasaan bola sejak awal babak kedua, Spanyol baru bisa mencetak gol pertama mereka di pertandingan ini pada menit ke-83. Umpan manis Andres Iniesta berhasil dimaksimalkan oleh David Silva untuk memperkecil kekalahan timnya.

Gol yang dicetak Silva ini membuat asa Spanyol kembali hidup, dan memaksa Kosta Rika untuk tampil bertahan. Dan di menit akhir pertandingan, David Villaberhasil menyelamatkan muka tim matador lewat gol yang dicetaknya. Setelah banyak membuang peluang, striker Barcelona ini berhasil menanduk bola ke gawang Kosta Rika guna menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Starter kedua tim:
Kosta Rika: Navas; Umana, Acosta, Miller, Salvatierra; Barrantes, Hernandez, Azofeira, Oviedo; Brenes, Ruiz.

Spanyol: Casillas; Arbeloa, Ramos, Puyol, Monreal; Alonso, Iniesta, Xavi; Mata, Cesc; Villa.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentari biar rame dikit ok boz:

Posting Komentar